Jumat, 21 April 2017

Manfaat Daun Kelor Untuk Mengatasi Gatal

Manfaat Daun Kelor Untuk Mengatasi Gatal


Manfaat Daun Kelor Untuk Mengatasi Gatal - Daun kelor merupakan sejenis tumbuhan yang berasal dari suku Moringaceace. Tumbuhan ini tingginya bisa mencapai antara 7 sampai 11 meter. Daun Kelor ini memiliki daun yang bulat dan ukurannya kecil-kecil dalam satu tangkai. 

Daun Kelor ini juga mempunyai bunga berwarna putih ke kuningh-kuningan serta mempunyai pelepah berwarna hijau. serta bertudung pelepah berwarna hijau. Bunga ini keluar setiap tahun serta mempunyai ciri khas aroma bau semerbak, serta memiliki buah yang berbentuk segitiga memanjang yang di debut kelentang.


Mungkin kebanyakan orang belum mengenal apa itu manfaat Daun Kelor, Daun Kelor ini memiliki banyak manfaat diantaranya, memiliki kandungan polyhenol tinggi, bermanfaat sebagai antioksidan. tentu antioksidan sangat baik untuk tubuh sebagai zat untuk mendetoksifikasi tubuh manusia bahkan bisa memperkuat kekebalan tubuh manusia. mengkonsumsi secara rutin teh dari daun kelor juga bisa menjaga kesehatan kulit..

baca juga; kaskus kesehatan

Nah sekarang anda sudah mengenal apa itu Daun Kelor dan manfaatnya. sekarang saya akan kasihtau bagaimana caranya mengtasi gatal-gatal menggunakan Daun Kelor tersebut,;

Pertama-tama anda tentu harus mempunyai Daun Kelor tersebut. anda bisa cari di sekitar rumahmu atau minta sama orang yang mempunyai Daun Kelor tersebut. setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut
  1. siapkan air hangat dan wadah atau bak mandi. 
  2. rendam Daun Kelor dengan air beberapa menit kira-kira 5menit.
  3. setelah itu remas remas Daun Kelor hingga air menjadi agak ke hijau-hijauan.
  4. lalu saring air tersebut dari bekas Daun Kelor hingga bersih.
  5. mandi menggunakan air Daun Kelor yang sudah di saring tadi 
  6. diamkan beberapa saat hingga anda merasa kedinginan 
  7. setelah itu bilas dengan air bersih seperti biasa

Nah demikian sekilas manfaat Daun Kelor untuk mengatasi gatal, semoga bermanfaat bagi anda, mohon maaf bila ada kekurangan atau kesalahan dalam artikel di atas semoga cocok dan lekas sembuh..

Posted by ; https://kasakkusukkesehatan01.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar